Find us on Google+ CARA MEMBUAT STYLE SCALE SIKAH ARABIC KORG PA series - SAMPLING GRATIS KORG PA600-PA800-PA3x-PA900-PA4X-YEP EXPANSION,ADELLA,KEMPUL JAIPONG PALLAPA -->

CARA MEMBUAT STYLE SCALE SIKAH ARABIC KORG PA series

Mas bagaimana cara merekam style dibagian intro dg menggunakan interval/scale nada arabic spt sikah, bayati, dll...????
Saya pernah mencoba degan cara mengimport song pada bagian intro yg sudah saya buat degan scale sikah ke style yg sdg sy buat tp knpa interval/scale nadanya kembali ke Equal padahal discale pd songnya udah sy rubah menjadi nada sikah.???



sebelum masuk menu record scale sudah sy rubah ke scale sikah...tp ko setelah sy masuk ke menu record trus sy mainkan melody intro ko nadanya fales kembali ke scale umum/equal...???
CARA MEMBUAT STYLE SCALE SIKAH ARABIC KORG PA series

Jawabanya:
 
-stylenya tinggal dirubah scale mas,kalo di mode rec memang gk mengenal scale atau sikah.

-Setahu saya ga bisa mas, coba ente bikin style dengan nada normal, setelah sudah jadi stylnya sebelum play style ente scale dulu nadanya, nanti melodi yg ente bikin di style nadanya otomatis berubah, Misalnya ente bikin style intro lagu ana habbaitak, bikin aja nadanya normal dulu dan setelah sudah jadi, keluar record,,,, sebelum play ente scale bayati dan intro yg ente bikin otomatis melodinya berubah menjadi bayati, Mf kalau ada yg salah masukan dari ane,, semoga bermanfaat.


-pengaturan global, mode preference. Scale dibuat all track.. Pas rec scaleNya udah aktip.. Kalo saya biasa scale gamelan pelog n slendro untuk gending jawa.. Maaf kalo kurang pass.



Kalo All track rhythmnya ikut rubah gmn solusinya agar yg terscale hanya melodynya aja?
 Jawabanya:
-Setting sesuai selera di tombol global,tuning,scale cari pilihan

Related Posts